Gaya Pacaran Milenial
Life Style

Gaya Pacaran Milenial VS Generasi X, Mana yang Paling Seru?

Gaya pacaran beda zaman merupakan suatu hal yang selalu menarik untuk dibicarakan. Sama-sama romantic namun memiliki cara tersendiri untuk menyampaikannya. Jika generasi X yang lahir awal tahun 60-an hingga akhir 80-an sangat akrab dengan surat menyurat, maka generasi milenial yang lahir sejak tahun 90-an lebih akrab dengan chatting dan telepon.

Perbedaan gaya pacaran sangat terasa, terutama bagi generasi X yang turut merasakan perubahan zaman menuju generasi milenial. Mulai dari cara pendekatan, cara nembak hingga gaya pacarannya pun sangat berbeda.

Perbedaan Gaya Pacaran Dari Zaman Dulu Dengan Zaman Milenial

Munculnya smartphone membawa banyak perubahan terhadap gaya pacaran, jika dahulu komunikasi lebih sering dilakukan melalui kantor pos maka kini cukup kirim pesan melalui sosial media.

Berikut ini perbedaan gaya pacaran generasi X dan generasi milenial:

1. Cara Pendekatan

Mereka yang hidup dan dilahirkan di awal 60-an hingga 80-an sangat akrab dengan surat cinta. Surat yang digunakan warnanya pink dan mengeluarkan aroma harum.

Selain melalui surat, generasi X lebih suka mengirimkan sinyal melalui puisi atau memo cinta yang diselipkan pada buku milik kekasih hati.

Berbeda dengan generasi milenial yang lebih sering menggunakan ponsel. Di masa pendekatan, mereka lebih memilih cara praktis dan instan dengan mengirimkan pesan cinta melalui WA atau SMS. Bahkan kini ada aplikasi cari jodoh yang bisa diinstall dan digunakan sebaik mungkin.

Meskipun lebih berani untuk memberikan sinyal cinta, generasi milenial nyatanya masih memiliki rasa malu untuk mulai menelepon kekasih hati.

2. Cara Nembak

Cara nembak generasi X hampir sama dengan generasi kini, bedanya di zaman dahulu pria tidak langsung mengutarakan cintanya pada pujaan hati. Mereka akan mengirimkan surat cinta terlebih dahulu dan jika memperoleh respon positif baru mengambil tindakan dengan menyatakan perasaan.

Lihat Juga : Trik Menjadi Bettors Profesional Poker Android! Dijamin Ampuh!

Di zaman milenial, pria tetap menjadi pihak yang maju lebih dahulu. Sedangkan para wanita hanya akan menunggu sinyal-sinyal yang diberikan.

3. Gaya Pacaran

Kamu yang hidup di generasi X pasti pernah mengalami susah senangnya pacaran. Berikut ini gaya pacaran ala generasi X:

  • Agar menjadi lebih dekat, tiap pasangan yang baru jadian biasanya akan janjian di malam minggu untuk jalan-jalan naik sepeda atau becak berdua.
  • Karena masih sekolah dan minta uang jajan dari orang tua, kebanyakan generasi X berkencan ke tempat-tempat makan murah meriah seperti makan bakso di pinggiran jalan.
  • Meskipun tidak sebagus sekarang, zaman dahulu juga sudah ada bioskop. Kalau lagi ada uang, sesekali malam minggu dihabiskan untuk nonton bioksop

Berbeda dari generasi X, gaya pacaran yang dilakukan generasi milenial jauh lebih bervariasi dan kebanyakan mengandalkan teknologi. Berikut ini gaya pacaran yang banyak dilakukan generasi milenial:

  • Bila zaman dahulu lebih suka pacaran naik sepeda atau becak berdua, saat ini orang lebih memilih untuk hangout di mall atau nonton di bioskop
  • Meskipun masih bisa menyimpan potret berdua di smartphone, masih banyak pasangan yang lebih suka mengambil foto selfie mesra di photo box yang ada di mall
  • Buat mereka yang baru jadian atau LDR-an, cara terbaik untuk menuntaskan kangen bukan melalui surat menyurat melainkan dengan melakukan video call atau teleponan sampai berjam-jam.
  • Terakhir, generasi milenial lebih suka menunjukkan hubungan mereka ke public. Tampak dari banyaknya postingan kencan atau foto mesra hingga balasan mention di Instagram, Facebook atau media social populer lainnya.

Zaman semakin berubah tentunya ke arah yang lebih baik, pola pikir dan gaya pacaran pun ikut mengalami perubahan yang sangat besar. Itulah beberapa perubahan yang umumnya terjadi pada gaya pacaran anak Indonesia.